Evening.

So, this is one of my task-post. But I think I should be sharing it because it is based on real-story, quite interesting for me, it happened this morning, and WOW! I prefer to tell it by a narrative tale.

I dedicate this writing especially to two of them(you'll know after you read it).
I am so sorry, I am really sorry. 
It's really not important to discuss who's the guilty guy, for none of us wanting it to happen.
if one of you read this, please, this is a memorable one, not a debatable one.
It's Feature anyway. I write it from the point of view of me.

"    FOR THOSE WHO WANT TO READ THE ENGLISH    " VERSION, PLEASE CHECK IT BELOW THE BAHASA INDONESIA VERSION



I was confused to named a proper title until... it is called "Ssss!"

how to pronounce it? 
1. show your closed teeth widely.
2. inhale by mouth.
3. that's it!



so, here goes nothing! enjoy!



                              



"Ssss!"
oleh: Kevin Sanly Putera
berdasarkan kisah nyata pada Senin, 18 Maret 2013

“DRRRRRGG!!!”
            Motor Suzuki Satria F-150 hitam itu jatuh, terhempas ke sisi kanan, begitu juga penumpangnya: seorang remaja laki-laki dan perempuan. Mobil model Jeep yang ditabrak itu tak bergeming, catnya terkelupas sedikit di bagian atas ban kanan depan. “Ngga apa-apa?” tanya si pengemudi mobil kepada si perempuan. Pasalnya, dialah yang merasa kesakitan dan –memang- ada luka bakar di bagian kaki kirinya. “Ngga liat??!! Begini ngga knapa-knapa??!” balas Vina, perempuan itu.
            Si pengemudi mobil hanya diam, menyetujui jawaban yang sangat jelas itu. Giliran rekan Vina, Abel yang beraksi. Ia membuka helm dan maskernya, lalu menampakkan air muka yang tak keruan. Terbaca oleh Jo –teman si pengemudi mobil- bahwa muka anak muda itu ketakutan, bingung, tapi tidak marah. “Ya udah, minggir dulu deh, “ ucap Vina yang begitu cepatnya mereda.
            Dari lokasi tabrakan –sebuah bundaran komplek Perumahan Kalideres, Jakarta Barat- mereka menepi ke pos satpam terdekat. Seperti menghisap dengan menunjukkan gigi yang tertutup rapat –“Ssss!”- suara itu saja yang diulang-ulang Vina. Rachmat, satpam yang menyaksikan kecelakaan itu spontan berkata, “Udah.. biar sama-sama enak, kan uda kejadian..” Belum selesai berkicau, si pengemudi mobil memotong dengan kesal, “Pak, biar kami dua pihak ini aja ya yang selesai-in? Bisa Pak?” Sok pahlawan kau. “Iya, saya kan cuma mau bantu, “ jawab Rachmat datar.
            Setelah memerhatikan kondisi Vina, Abel melihat motornya. Underbone(transmisi)-nya melingkar ke dalam seperti lidah bunglon. Bagian atas lampunya lecet, begitu juga body sampingnya. Rachmat yang juga mengamati kesehatan roda dua itu tiba-tiba pergi agak jauh, mengambil sebuah pecahan batu, dan mencoba memperbaiki transmisi motor Abel. Lima kali pukulan dan begitu ajaib, kembali seperti semula. “Noh, udah tuh gak apa-apa, “ ujar Rachmat tenang. Abel hanya membisu, menatap Chan(nama motornya).
            “Sori, mas.. umur berapa?” tanya Abel tersendat-sendat. Si pengemudi mobil menjawab, “19,” jawaban yang membuat wajah Abel semakin berkerut, “Kalian mau kemana? Kerja?” tanya si pengemudi melihat busana putih-hitam Abel dan Vina. “Mau PKL(Praktek Kerja Lapangan),” balas Abel. “Oh.. PKL,” dijawabnya, “Sekolah dimana?” Vina kemudian menyebut nama salah satu sekolah di daerah Tangerang. Jo menatap serius kedua remaja itu, maklum, mobil yang ditabrak itu milik Jo. 


 inilah tempat kejadiannya/ this is where the accident happens



 pos hansip tempat mereka menepi/ the security post where they stopped




Sejak mereka menepi, Vina sibuk mencoba menelepon kakaknya, “Belom bangun dia! Suwe(sial) banget dah hari ini! “ Monolognya memotong simfoni laju mobil dan motor yang kian bergema di jalan. Setengah jam berlalu, tidak ada kemajuan, hanya luka karena terkena knalpot motor itu yang sukses memaksa Vina terus berdesis, “Tadi kita juga ngga berhenti pas mobil di samping berhenti.” Kecelakaan itu disebabkan motor Abel yang terus melaju, di kala kendaraan lain berhenti menunggu mobil Jo menyeberangi bundaran. Alamak!
“Coba lu tanya itu anak punya SIM gak?” usul Jo ke temannya itu. Tiada jawaban, pengemudi mobil itu masih memikirkan sampai kapan ia akan menunggu Vina dijawab teleponnya. “Kenapa ngga pulang? Kalo belum kuat ato susah naik motor, ikut kami aja. Biar kita antar,“ itulah yang tercetus dari teman Jo. “Kalo pulang, pasti diomelin mami,” geram Vina. “Ssss!” Dibalas lagi, “Cepat lambat, toh nanti juga dimarahin kan?” Vina hening, mungkin setuju.
Akhirnya, Jo sendiri yang menanyakan eksistensi SIM Abel. “Ada,” jawabnya. Jo-pun diam, kemudian berpindah pandangan ke jalan raya. Abel memastikan kembali apakah Chan baik-baik saja. “Ko, paling ganti ininya(transmisinya) aja,” tunjuk Abel kepada Chan dengan penuh empati. Jo yang menguping mengernyitkan dahi, kurang paham kenapa remaja kurus itu masih bersikeras minta diganti. “Itu tuh ga kenapa-kenapa,” Jo mulai kesal. Ia lantas menghubungi saudaranya, minta tolong datang ke lokasi kecelakaan sambil membawa Suzuki Satria F-150 yang kebetulan dimiliki juga.
Berselang berapa menit, datanglah saudara Jo, namanya Leo, bersama seorang pria yang membawa F-150 hitam, sama persis. Pria ini dengan gesit memarkirkan motornya di samping motor Abel. Namanya Ian, sepupunya Jo. Badannya besar, mengunyah permen karet, topi hitam jadi nilai tambah, dan tatapan dingin ke Chan menyempurnakan semuanya. “Weyy, siapa tuh???” Abel kaget melihat Ian seperti preman siap menghancurkan Chan. Vina juga langsung berdiri. Si pengemudi mobil itu tersenyum kecil, “Tenang aja. Orang bengkel itu, saudaranya temen guwe juga. Dia punya F-150 juga, dia mau cek motor lu.”
Leo –dengan pakaian ala pegawai kantor- langsung mendatangi dan menyalami Abel. “Kamu dikasiin Bioplacenton ya, itu obat luka bakar, supaya ga makin parah,” saran Leo dengan tenang ke Vina. Setelah ribuan penolakan untuk diobati karena takut, akhirnya ia setuju. Jo bersama si tersangka segera ke apotek terdekat. Setelahnya, Leo mengajak Abel berbincang-bincang bersama Ian seputar kondisi Chan. Abel mengiyakan, kalah moral, kalah telak.
Baru saja keluar dari apotek, Abel sudah ada di atas motornya membonceng Vina. Jo dan temannya jelas kaget. Negosiasi Leo, Ian, dan Abel selesai. Abel sepakat untuk membawa Chan untuk diperiksa ke bengkel dekat kantor Leo. “Gw minta maaf ya bawa mobilnya agak gimana tadi. Hati-hati di jalan,” Abel dan Vina menunjukkan muka sedih: sedih pasrah, sedih karena kesal, dan sedih karena harus berpisah. Mereka pergi.
Leo dengan senyum khasnya berkata, “Udah kalian lanjut perjalanan aja, nanti telat. Ini uda beres kok.” Jo mengaku bingung dengan ilmu negosiasi saudaranya. Begitu cepat selesainya, seperti amarah Vina tadi.
Jo dan si tersangka pun dengan senyum berjalan kembali ke mobil, “Sori nih, mobil-nya lecet.” Jo menjawab sambil tertawa, “Tenang aja.” Giliran simfoni laju mobil-motor lagi yang mengisi keheningan. Mereka masuk ke mobil, menggunakan sabuk pengaman, dan melanjutkan perjalanan.
“Si anak tadi(Abel) takut loh sama kita,” ucap si pengemudi kepada Jo. Dibalasnya dengan tawa kecil, “Heh, emang tuh..” Jalanan pagi itu cukup ramai. “Apalagi pas ngeliat si Ian, takut tadi dia orang,” gumpalan euforia singkat memadati mobil model Jeep itu.
“Puji Tuhan,” kata teman Jo. Sudah dua kali ia mengucapkan Alhamdulillah ala Nasrani itu. “Untung ketemunya orang baik juga, bukan orang macem-macem,” ucap saya... Eh! Maksudnya, si tersangka itu. Tak bergeming diganggu angin, Jeep itu melaju mengejar jam kuliah mereka.







ENGLISH VERSION



"Ssss!"
by: Kevin Sanly Putera
based on true story on Monday, March 18th 2013


“DRRRRRGG!!!”
That black Suzuki Satria F-150 fell down, slammed into its right side, accompanied by its passengers: a male and a female teenagers. The crashed Jeep-modeled car stood still, even its body-paint at the upper front-right wheel scratched a bit. “Are you okay?” asked the driver to the girl. However, she’s the one who hissed for pain and –it’s true- there’s a burn on her left leg. “Don’t you see it??!! You called this ‘okay’??!” replied Vina, the girl.
The driver remained silent, agreed to her true answer. It was Abel’s turn now –Vina’s friend. He put off his helmet and his gas mask, then he showed a messy face. Jo -the driver’s mate- pretty sure the boy felt afraid, confused, but not angry. “Okay, let’s move aside first,” said Vina, calmed down.
From the accident location –a turn-round at a Jakarta terrace- they stopped at the nearest security post. Just like inhaling from your closed-teeth –Ssss!- Vina did a repertoire. Rachmat, the security guy who witnessed the crash spontaneously said, “To prevent something worse, let us..” Just before he finished his sentence, the driver interrupted madly, “Sir, may we finish our own problem –just the two of us? Please?” A hero-wannabe. “Well, I’m just trying to help,” Rachmat muttered.
After dealing with Vina’s condition, Abel checked on his bike. The transmition pedal was broken, circling like a chameleon’s tongue. Its upper headlamp scratched, so did with the body. Rachmat suddenly walked away, returned with a piece of rock, and tried to fix Abel’s bike. Five hits were all he needed and walah! As good as new! “See, it’s fine now,” said Rachmat calmly. Abel remained silent, staring at Chan(his bike’s name).
“Sorry.. how old are you?” Abel stuttered. The driver answered, “19,” the unwanted typical of answer made Abel went worse. “Where are you going? To work?” seeing their neat white-black uniform. “We are practicing,” replied Abel. “I see.. Practicing,” answered him, “Where’s your school?” Vina mentioned a school in Tangerang. Jo stared at them both seriously, it was Jo’s car who got hit though.
Vina was trying to call her brother since the accident occured, “He hasn’t even wake up! What a gorgeous day!” Her monologue distort the symphony of the morning traffic. Thirty minutes passed, no progress, just her wound went worse, forcing her to do the hissing singing, “But we didn’t stop when the car besides us did.” Abel kept going while the other vehicles were waiting at Jo’s car to pass the turn-round, and there goes the accident. Gee!
“You should ask to see his (motor) driving license,” Jo suggested his friend. No answer, the driver wondered how long will it takes to wait for Vina’s call ended. “Why don’t you go home? If you aren’t able to ride by bike, come with us. We’ll take you home,” that’s Jo’s friend answer. “If I go home, my mom could ‘kill’ me,” said Vina. “Ssss!” replied, “Sooner or later, it will be the same, won’t it?” Vina muted, agreed maybe.
Then, Jo asked for Abel’s (motor) driving license. “Here it is,” answered. Jo muted, then moved his sight to the road. Abel ensured Chan’s condition. “You should exchange this(transmition) part, and we called it even,” Abel pointed at Chan emphatically. Jo aroused, wondering how the boy got so stubborn. “It is okay,” said Jo. He then called his brother to come boy, bringing the same –fortuitously- F-150 to compare with.
A couple of minutes passed, Jo’s brother came. His name is Leo, along with a guy driving the same F-150. This man parking his bike besided Abel’s. His name is Ian, Jo’s cousin. Big guy, chewing gum, black cap, and a cold stare will do just right. “And who’s that???” Abel and Vina surprised, thought there’s a ferocious vagabond ready to tear off Chan. The driver smiled, “Don’t worry. He’s one of us! He has F-150 too and would like to check yours.”
Leo –dressing like an employee- came and shook Abel’s hand. “You better have some Bioplacenton, it’s burn healer, you don’t want to get things worse,” Leo suggested. After thousands refusal, Vina agreed. Jo and his mate quickly went to the nearest pharmacy. Leo then asked Abel to have a little discussion about Chan. He agreed, less moral, less winning.
After the purchase, they went out the pharmacy and saw Abel and Vina were on their bike already. Surpisingly, their negotiation was over. Abel agreed to take his bike to a workshop near Leo’s office. “I’m so sorry for being a terrible driver. You guys take care.” Abel and Vina felt sad: hopeless one, desperate, and unwanting to say goodbye. They leaved.
Leo smiled, “You have to go, don’t be late. It’s over.” Jo himself was confused by his brother rhetorical skill to negotiate. So quick.
Jo and his mate went back to the Jeep-modeled car, “I’m sorry. You have the car scratched.” Jo laughed, “It’s totally okay!” The traffic symphony stroke back. They went into the car, seatbelt on, and off they went.
“He was afraid of us,” the driver said. Jo replied, “Haha, he sure was!” The traffic was quite jammed that morning. “Not mentioning when they saw Ian,” a short euphore filled in the car.
“Praise God,” said the driver. Twice, he said that Alhamdulillah in Christian’s way. “Luckily we found nice guy, not some scumbag,” said me.. I mean, the driver! The Jeep went through the wind, rush hour indeed.




epilogue:

Thank You, Lord. You are great, even more each second. don't drunk drive guys. be careful in your trip. God Bless you :)




/sbog/




picture taken from: http://2.bp.blogspot.com/_t7wJBevrQDM/S70hE5E3ZVI/AAAAAAAACTs/nm5mBitpXEM/s1600/1244688717437814446motorcycle-accident.svg.hi.png





















Reviews:

Post a Comment

Another Point of View © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Powered by Blogger.